Kredit

Cara Mengajukan Pinjaman KTA Bank Mega Cepat dan Mudah

written by wisanggeni | June 3, 2019

Bank Mega merupakan perusahaan berbentuk perseroan terbatas yang bergerak dibidang jasa perbankan. Awal mula bank ini berdiri pada tanggal 15 April 1969 bank ini bernama Bank Karman. Pada tahun 1992 barulah bank ini berubah nama menjadi Bank Mega. Bank Mega merupakan satu-satunya bank di Indonesa yang menggunakan strategi operasional Livery Bank Mega.

Strategi tersebut menanamkan image yang kuat dikalangan Gross Root Bangsa Indonesia. Hingga saat ini Bank Mega merupakan Bank yang kepemilikannya masih 100% milik warga Indonesia, meskipun saat ini mayoritas usaha di Indonesia sedang di monopoli oleh asing.

Bank Mega terus menerus meningkatkan pelayanan untuk masyarakat Indonesia. Salah satunya dengan menyediakan fasilitas pinjaman KTA Bank Mega atau Kredit Tanpa Agunan. Dengan adanya fasilitas ini diharapkan tidak membebankan para nasabah untuk mendapatkan pinjaman, karena pinjaman ini tidak diperlukannya jaminan.

Cara Mengajukan KTA Bank Mega Mudah Diterima

Keunggulan dari KTA Bank Mega adalah kemudahan proses pengajuan. Bagaimana cara mengajukan KTA Bank Mega agar mudah diterima? Simak ulasan berikut ini !

Melihat Tabel Angsuran KTA Bank Mega

Sebelum anda melakukan pengajuan KTA Bank Mega dengan jumlah yang telah ditentukan, hal pertama yang anda lakukan adalah melihat terlebih dahulu tabel angsuran KTA Bank Mega yang ada di tempat terdekat anda. Dengan melihat tabel angsuran KTA Bank Mega tentunya akan mempermudah anda untuk memperkirakan jumlah cicilan bulanan yang harus dibayar pada saat jatuh tempo.

Sehingga anda dapat memperkirakan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anda dalam mengangsur. Anda dapat mengajukan pinjaman dari Rp 15 juta sampai Rp 100 juta dengan jangka waktu 12 – 60 bulan. Maka akan lebih baik jika anda melihat table angsuran KTA Bank Mega.

Memenuhi Persyaratan Utama

Pastinya untuk mengajukan pinjaman KTA Bank Mega terdapat beberapa persyarakat yang diajukan oleh bank terkait. Oleh karena itu anda harus memenuhi persyaratan itu terlebih dahulu.  Berikut persyaratan yang harus terpenuhi.

  • Merupakan Warga Negara Indonesia
  • Bertempat tingga di Indonesia
  • Mempunyai pekerjaan dan penghasilan tetap
  • Usia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun

Untuk persyaratan lain terbagi menjadi tiga profesi untuk semakin mempermudah nasabah melakukan pinjaman sesuai dengan profesi mereka. Tiga profesi tersebut adalah :

Karyawan

Persyaratan :

  • Surat keterangan kerja dari tempat anda bekerja
  • Slip gaji terakhir
  • NPWP asli dan Salinan

Wiraswasta

Persyaratan :

  • Fotocoppy KTP
  • Salinan buku tabungan tiga bulan terakhir
  • Salinan Kartu Kredit (bagi anda yang mempunyai kartu kredit)

Profesional

Bagi anda yang bekerja sebagai dokter atau sejenisnya dapat mengajukan KTA dengan persyaratan sama dengan wiraswasta dan ditambah surat izin usaha.

Itulah beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi untuk mengajukan KTA. Dengan adanya persyaratan yang lengkap maka akan mempermudah Bank Mega dalam memproses pinjaman anda.

Kenapa sih syarat-syarat tersebut menjadi ketentuan Bank Mega? Berikut kami ulas agar anda lebih paham sebelum melakukan pengajuan.

Mempunyai Pekerjaan Tetap

Pekerjaan yang anda lakukan menjadi tolak ukur Bank Mega untuk memberikan pinjaman. Setidaknya penghasilan anda minimal Rp 2 juta – Rp 3 juta per bulan. Hal tersebut bertujuan untuk melihat slip gaji anda. Seperti yang telah kami jelaskan di atas bahwa slip gaji merupakan syarat untuk karyawan, sedangkan untuk wiraswasta dan professional dapat di lihat dari tabungan rekening yang ada. Hal tersebut dilakukan pastinya untuk memastikan bahwa anda dapat melunasi angsuran dengan jumlah gaji yang anda miliki.

Kepemilikan NPWP

Hal ini tidak kalah pentingnya dengan melihat gaji atau pendapatan anda. Melihat NPWP bertujuan untuk menampilkan histori anda saat membayar pajak. Jika anda rutin membayar pajak pastinya pihak Lembaga keuangan akan dengan mudah mempersetujui permohonan KTA anda. Karena pastinya mereka beranggapan bahwa jika anda rajin atau rutin membayar pajak pasti nantinya akan rutin membayar angsuran.

Kepemilikan Kartu Kredit

Untuk syarat yang satu ini mungkin tidak semua orang mempunyai. Tapi terdapat keuntungan khusus bagi anda yang memiliki kartu kredit dalam mengajukan KTA. Fungsi dari kepemilikan kartu kredit pastinya untuk melihat seberapa rajin anda dalam membayar tagihan. Jika anda rajin dalam membayar tagihan maka akan menambah poin plus tersendir untuk pengajuan KTA. Sehingga akan mempermudah proses pengajuan pinjaman.

Itulah ulasan dari kami mengenai persyaratan pengajuan pinjaman KTA Bank Mega. Biasanya proses pengajuan membutuhkan waktu sekitar satu hari kerja setelah dokumen yang anda ajukan sudah lengkap. Namun, umumnya biasanya membutuhkan waktu maksimal dua hari. Cepat atau lambatnya pencairan dana tergantung dengan kelengkapan dokumen yang anda miliki.

Untuk itu penting bagi anda untuk melengkapi persyaratan-persyaratan yang di ajukan oleh pihak bank. Jika data yang anda ajukan sudah lengkap dan meyakinkan maka pihak bank akan mempersetujui pinjaman anda. Sehingga uang yang anda butuhkan bisa langsung cair ke rekening anda. Namun sebaliknya jika persyaratan anda tidak lengkap, maka akan mempersulit anda dalam pencairan dana pinjaman.

Lalu bagaimana jika anda ingin melakukan pinjaman yang sesuai dengan syariat islam? Tenang saja Bank Mega juga menyediakan fasilitas berupa pinjaman KTA Bank Mega Syariah. Sehingga anda dapat mencoba layanan yang satu ini. Berikut kami ulas sedikit mengenai pinjaman KTA Bank Mega Syariah.

Pinjaman KTA Bank Mega Syariah

Pinjaman KTA Bank Mega Syariah ini terbagi menjadi dua yaitu pembiayaan ivestasi dan pembiayaan modal usaha kerja. Jadi anda bisa memilih salah satu sesuai dengan kebutuhan anda. Untuk lebih jelasnya simak ulasan berikut :

Pembiayaan Investasi

Fasilitas pembiayaan ini digunakan untuk pengadaan barang modal, peluasan tanah, maupun renovasi. Kelebihannya pembiayaan ini menggunakan mata uang rupiah. Dalam syariat islam berarti akad Murabahah atau Musyarakah. Jangka waktu pembiayaan ini terbilang cukup Panjang yaitu hingga 5 tahun. Realisasi pembiayaan dibagi menjadi dua yaitu langsung dan bertahap. Sehingga margin tetap sesuai dengan akad Musyrakah.

Pembiayaan Modal Kerja

Bertujuan memberikan penambahan dana untuk modal usaha baik persediaan usaha dalam menutup piutang. Fitur yang menjadi andalan tidak jauh berbeda dengan pembiayaan investasi. Bedanya adalah struktur pembiayaan yang bersifat revolving dan non-revolving. Angsuran dapat dibayar dengan fleksibel, margin akan tetap selama waktu pelunasan sesuai  dengan akad Murabahah.

Demikian ulasan kami mengenai pinjaman KTA Bank Mega. Anda dapat memilih pinjaman yang sesuai dengan kemampuan anda. Bagi anda yang tidak ingin repot-repot mengurus pinjaman dengan datang ke Bank, anda dapat menggunakan fasilitas KTA Bank Mega Online. Anda hanya tinggal berkunjung ke website pinjaman yang telah bermitra dengan Bank Mega.

Untuk persyaratan dan ketentuan sesuai dengan yang telah kami jabarkan di atas. Pastikan dulu sebelum anda melakukan pinjaman KTA, meskipun terdapat banyak keuntungan anda harus yakin terlebih dahulu bahwa bisa melunasi cicilan.

Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa Anda jadikan referensi. Terimakasih.

0 comment

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe Newsletter

Subscribe our Newsletter for new blog posts, tips & new photos. Let's stay updated!