Pinjaman Online

KTA Online Cara Mudah Ajukan Pinjaman

written by wisanggeni | January 28, 2020

Siapa yang tidak tertarik dengan tawaran KTA online cara mudah ajukan pinjaman? semua orang pasti menginginkan pinjaman mudah dan cepat. Banyak alasan yang mendorong orang untuk mengajukan pinjaman. Kebutuhan pokok yang semakin meningkat, biaya pengobatan, biaya sekolah yang tiap tahunnya mengalami kenaikan cukup menjadi pendorong orang untuk mencari pinjaman.

Kenaikan kebutuhan setiap tahun ini tidak diiringi dengan peningkatan pendapatan. Bagi masyarakat yang sumber pendapatannya hanya dari satu pintu misalnya gaji bulanan, tentu cukup menyulitkan.

Tidak heran jika masyarakat jaman sekarang sangat mudah berhutang. Tuntutan pergaulan dan eksistensi turut menjadi pemicu semakin menipisnya tabungan. Berhutang seolah dianggap hal yang lumrah.

Memfasilitasi kebutuhan finansial masyarakat, banyak bermunculan tawaran pinjaman online. Kesempatan mendapatkan bantuan dana segar dalam waktu singkat, tentu tidak akan dilewatkan.

Karena dirasa cukup membantu untuk kebutuhan yang mendesak. Apalagi persyaratan yang diberikan penyedia pinjaman online cukup mudah dibanding pinjaman konvensional.

Sejak kemunculannya fasilitas pinjaman online banyak diserbu masyarakat.

Tren teknologi informasi dan internet berimbas pada semakin tersedianya kemudahan pinjaman online. Orang tidak perlu lagi mendatangi kantor Bank, dengan membawa berkas-berkas pengajuan pinjaman, kemudian menunggu approval.

Semua cukup dilakukan dari rumah, melalui gadget yang dimiliki. Beberapa perusahaan penyedia pinjaman online bahkan menyediakan fitur aplikasi mobile yang lebih praktis.

Apa itu KTA Online

Pinjaman KTA Online
Pinjaman KTA

KTA sendiri adalah kredit tanpa agunan.

Pengajuan pinjaman tanpa syarat dokumen jaminan. Tidak semua orang memiliki asset yang bisa dijaminkan seperti sertifikat tanah, sertifikat bangunan, BPKB kendaraan bermotor dan sebagainya.

Hal ini tentu menjadi kendala ketika ingin mengajukan pinjaman. KTA memberi solusi yang tepat bagi mereka yang ingin mendapatkan pinjaman.

KTA yang dikenal biasanya adalah produk bank yang pengajuannya harus lewat kantor cabang Bank yang bersangkutan. Dengan memberikan referensi kredit seperti kartu kredit yang digunakan dan masih aktif.

Tetapi saat ini sudah tersedia KTA online. Prinsipnya sama dengan KTA konvensional yaitu tanpa jaminan.

Tetapi KTA online bisa diajukan melalui Gadget.

KTA online cara mudah ajukan pinjaman dengan mengakses web perusahaan. Seperti mengerti gaya hidup masyarakat milenial yang serba sibuk dan tidak punya banyak waktu, fitur KTA online sangat memanjakan bagi penggunanya.

Seiring perkembangan teknologi, dunia perbankan juga mengikuti animo masyarakat terhadap kemudahan bertransaksi melalui internet.

Kelebihan dari Pinjaman KTA Online

Sejumlah kelebihan pinjaman dari KTA Online adalah:

#1 Praktis

Kelebihan KTA online yang pertama adalah praktis.

Tidak ribet sama sekali. Pengguna gadget smartphone maupun laptop pasti sudah sangat familiar dengan fitur dan menu yang ada. Hanya dengan mengikuti petunjuk dan instruksi yang disediakan, kita akan mendapat semua informasi yang dibutuhkan.

Yang jelas tidak perlu macet-macetan dan mengantre di Bank.

#2 Persyaratannya Mudah

Persyaratannya mudah.

Sangat berbeda dengan pinjaman konvensional yang membutuhkan banyak sekali dokumen. KTA online cukup dengan KTP atau identitas lainnya yang masih berlaku. Mengisi formulir pengajuan pinjaman, menentukan nominal, menyetujui ketentuan yang berlaku, menunggu approval.

Sesederhana itu persyaratan pengajuan KTA online.

Siapapun pasti akan memilih KTA online dibanding pinjaman konvensional.

#3 Jangka Waktu Panjang

Jangka waktu yang panjang.

Jika dalam pinjaman online kesempatan pengembaliannya cukup singkat yaitu maksimal 12 bulan, KTA online lebih panjang. KTA online memberikan keleluasaan waktu pengembalian hingga 36 bulan.

Jadi nasabah bisa menghitung nominal yang ingin diajukan disesuaikan dengan kemampuan membayar cicilannya setiap bulan.

#4 Limit kredit lebih besar

Limit kredit lebih besar dari pinjaman online.

KTA online cara mudah ajukan pinjaman memberikan limit pinjaman sampai dengan 20 juta bahkan lebih, sesuai kebijakan dan peraturan Bank.

Sangat membantu kebutuhan dana segar dalam jumlah besar dan mendesak. Dan juga bisa digunakan untuk kebutuhan modal usaha. Jadi lebih untuk kebutuhan produktif.

Cara Mendapatkan KTA Online

Ada sejumlah persyaratan KTA Online yang perlu diperhatikan:

  • Minimum pendapatan. Jadi sebenarnya tidak semua orang bisa mendapatkan pinjaman KTA online. Syarat minimum pendapatan ini digunakan pihak Bank untuk mengantisipasi kredit macet. Apalagi untuk pinjaman sistem online, Bank tidak bisa memantau secara langsung mengenai kemampuan bayar nasabahnya. Jadi pendapatan menjadi syarat yang baku.
  • Syarat usia. Nasabah yang diijinkan mengajukan pinjaman KTA online setidaknya sudah berusia 21 tahun, maksimal 55 tahun. Berhubungan dengan perbankan syaratnya adalah sudah cakap hukum. Jadi mengerti tentang ketentuan-ketentuan yang berlaku. Selain itu rentang usia 21-55 tahun masih dalam kategori usia produktif yang dianggap mampu membayar cicilan pinjaman dengan baik.
  • Syarat kewarganegaraan. Kebanyakan perbankan mensyaratkan WNI (Warga Negara Indonesia) untuk pengajuan KTA online. Dibuktikan dengan dokumen kependudukan seperti KTP, SIM atau Kartu Keluarga. Tetapi ada yang mengijinkan warga Negara asing untuk mengajukan KTA untuk kebutuhan konsumtif. Dokumen yang harus dilampirkan adalah KITAS dan Passpor. Nasabah harus berdomisili di wilayah Indonesia.
  • Memiliki kartu kredit Bank yang bersangkutan atau kartu kredit lain. Sebagai bahan pertimbangan pihak Bank untuk menentukan approval pinjaman. Karena tidak ada agunan sebagai jaminan, jadi Bank melihat berdasarkan track record penggunaan kartu kredit nasabah. Bank akan bisa menilai bagaimana kemampuan nasabah dalam membayar tagihan, ketepatan waktu dan sebagainya.

Setelah syarat terpenuhi, nasabah bisa melakukan pengajuan KTA online melalui website perbankan yang bersangkutan. Bisa juga dengan mendownload aplikasi mobile di smartphone. Kemudian registrasi sebagai pengguna, langkah selanjutnya mulai mengisi formulis pengajuan pinjaman. Menentukan nominal pinjaman sesuai simulasi yang sudah dipahami. Dan menunggu approval dari pihak Bank.

Tips KTA Online

Kemudahan yang ditawarkan melalui internet sebaiknya disikapi dengan bijak. Jangan mudah tergiur dengan dana yang didapatkan. Baik untuk kebutuhan konsumtif maupun produktif.

Ada sejumlah tips yang bisa Anda pertimbangkan:

  • Pertimbangkan terlebih dahulu dengan matang. Semudah apapun fasilitas pinjaman, Anda harus menyicil untuk mengembalikannya. Pertimbangkan urgensi kebutuhan dan alternatif pinjaman lain.
  • Manfaatkan fitur simulasi kredit di situs atau aplikasi mobile yang bersangkutan. Dari situ Anda akan bisa menentukan berapa nominal yang butuhkan, berapa cicilan yang harus Anda bayarkan setiap bulan. Dalam simulasi kredit ada tenor yang bisa dipilih. Semakin panjang tenor semakin kecil nominal cicilan yang dibebankan.
  • Sesuaikan dengan kemampuan membayar. Dari fitur simulasi  kredit Anda akan bisa mengetahui besaran bunga yang dibebankan. Jadikan sebagai salah satu pertimbangan juga dalam menentukan nominal pinjaman dan tenor.
  • Selain itu beban biaya yang ada juga bisa diketahui dari fitur simulasi kredit. Jadi perhitungkan dengan cermat untung dan ruginya mengajukan KTA secara online.
  • Tidak ada salahnya membandingkan fasilitas KTA online dari beberapa Bank berbeda. Setiap Bank menawarkan plafon dan bunga berbeda.
  • Memilih bunga yang kompetitif sangat disarankan. Karena akan mempengaruhi besaran cicilan yang mampu kita bayarkan setiap bulannya.

Tips ini sangat mudah dan bisa dijadikan referensi memilih KTA online cara mudah ajukan pinjaman.

0 comment

Related Posts


Deprecated: Theme without comments.php is deprecated since version 3.0.0 with no alternative available. Please include a comments.php template in your theme. in /var/www/html/cicil.id/wp-includes/functions.php on line 4913

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *