Pinjaman Online

Paylater Terbaik Terpercaya Karena Ada Fasilitas Ini!

written by wisanggeni | January 21, 2020
Paylater terpercaya

Di jaman serba digital ini banyak orang menggunakan fasilitas paylater terbaik terpercaya. Semakin hari semakin banyak bermunculan fitur-fitur aplikasi yang memberi kemudahan kepada masyarakat untuk segala aktifitasnya. Termasuk dalam hal transaksi finansial. Urusan bayar-membayar tidak lagi dilakukan secara tunai.

Diakui memang, membawa uang tunai dalam jumlah banyak sangat beresiko bagi keamanan diri.

Tuntutan ekonomi sering dijadikan alasan seseorang untuk nekat melakukan kejahatan seperti mencopet dan mencuri.

Kemunculan fasilitas ATM untuk kemudahan pembayaran diakui menjadi angin segar bagi masyarakat umum. Orang sudah tidak perlu lagi membawa uang banyak untuk belanja.

Semua kemudahan bertransaksi bisa dilakukan dengan hanya membawa satu kartu ATM saja. Kemudian berkembang dengan kehadiran fasilitas Kartu Kredit. Yang memberi lebih banyak kemudahan bagi konsumen. Pengguna kartu kredit tidak harus memiliki uang di rekening. Kartu kredit memberikan kemudahan pembayaran dengan cara kredit di muka. Kemudian membayar setelah penagihan dikirim.

Kehadiran fitur paylater di beberapa aplikasi mobile semakin memanjakan pengguna smartphone. Apalagi anak muda yang inginnya serba praktis. Semua aktifitas selalu diintegrasikan dengan gadget. Cukup dengan satu klik semua kebutuhan sudah bisa dipenuhi. Umumnya untuk keperluan konsumtif.

Apa itu Paylater?

Paylater adalah fitur yang memberi kemudahan pembayaran dengan menyediakan fasilitas penundaan.

Jadi pengguna fitur ini bisa membayar transaksi finansialnya tanpa mengeluarkan uang tunai, tanpa karti kredit, dan gesek ATM.

Hanya cukup bertransaksi melalui aplikasi di smartphone. Caranya pengguna harus terlebih dahulu mendownload aplikasi kemudian mendaftar sebagai member.

Fitur ini memberi kemudahan pembayaran tanpa DP di awal. Dana talangan ini sangat disukai oleh masyarakat.

Umumnya mengajukan pinjaman di perbankan memerlukan persyaratan yang cukup banyak dengan proses persetujuan yang cukup lama. Dan tidak representatif untuk kebutuhan finansial yang tidak urgent. Untuk kebutuhan dalam nominal kecil pinjaman konvensional kurang tepat.

Dibandingkan dengan pinjaman online, paylater lebih menguntungkan. Pengguna tidak harus membayar cicilan pinjaman setiap bulan.

Tidak ada keterikatan dengan penyedia jasa pinjaman online yang seringkali mengintimidasi dengan tagihan secara online. Paylater fungsinya untuk mempermudah transaksi belanja dan pembelian. Jadi nominal transaksinya juga terbilang kecil hanya untuk kebutuhan konsumtif saja. 

  • Fasilitas paylater sangat minim persyaratan, hampir sama dengan pengajuan pinjaman online.
  • Tidak membutuhkan survey dan dokumen pendukung yang rumit. Bisa diakses melalui gadget atau smartphone.
  • Peluang persetujuannya sangat tinggi dan bisa langsung digunakan.
  • Semua kebutuhan pembayaran berada dalam genggaman.

Kemunculan fitur ini langsung diburu oleh masyarakat terutama pengguna aktif internet. 

Aplikasi Paylater Terbaik Terpercaya

Tentunya ada banyak fitur paylater yang ditawarkan di internet. Tetapi yang paling popular dikalangan masyarakat adalah OVO paylater, Gojek paylater dan traveloka paylater.

Tiga situs ini sangat akrab dengan pengguna internet dan sosial media. Makan, minum dan belanja bisa difasilitasi dengan menggunakan OVO. 

Pembayaran semakin mudah dan seringnya mendapatkan diskon dari merchand yang sudah bekerjasama. Kebutuhan makan minum dan fashion semakin mudah dipenuhi.

Dalam hal transportasi, Gojek mendominasi layanan ojek online. Dalam rangka peningkatan pelayanannya, Gojek menciptakan fitur paylater sehingga pengguna jasanya bisa tetap nyaman dan bisa membayar dikemudian hari.

Bagi yang senang traveling atau sering melakukan perjalanan bisnis tentu sangat akrab dengan aplikasi traveloka. Saat ini traveloka juga memberikan kemudahan pembayaran.

Traveloka sangat mengerti kebutuhan para konsumen yang membutuhkan booking tiket dan penginapan dengan cepat, tetapi terkadang terkendala dalam proses pembayarannya. Traveloka paylater memberikan kemudahan yang dibutuhkan oleh konsumen.

Ketiga aplikasi tersebut saat ini sedang booming dan banyak digunakan oleh masyarakat. Sangat mewakili kebutuhan sehari-hari. Seringnya kemudahan ini menjebak masyarakat ke dalam pola hidup yang konsumtif. Membeli barang-barang diluar kebutuhan hanya karena tawaran diskon transaksi. Untuk itu harus cermat dalam menggunakan fitur paylater terbaik terpercaya agar sesuai dengan kebutuhan.

Fasilitas dalam Paylater Terbaik Terpercaya

Ada sejumlah fasilitas Paylater yang menarik, yaitu:

Kemudahan Mendaftar

Fasilitas pertama adalah kemudahan mendaftar. Cukup mendownload aplikasi di smartphone kemudian pengajukan pendaftaran member.

Sudah ada menu untuk mengisi data pendaftaran pada masing-masing aplikasi.

Untuk Gojek biasanya akan ada undangan untuk mendaftar dan menggunakan paylater. Prosesnya sebenarnya cukup mudah dan cepat tergantung menu di masing-masing aplikasi.

Limit Transaksi

Seperti pinjaman pada umumnya yang memberikan plafon kredit.

Paylater juga memberikan batasan maksimal transaksi yang bisa ditangguhkan pembayarannya. Pertimbangannya adalah batas maksimal belanja konsumen yang umum dan perkiraan kemampuan bayar ketika jatuh tempo.

Ada limit tentu ada bunga. Namanya juga pinjaman, kreditur pasti memberikan bunga sebagai imbalan jasa.

Jangka Waktu Pembayaran

Penangguhan pembayaran yang dinikmati konsumen hanya berlaku untuk beberapa waktu tertentu. Lamanya jangka waktu ini tergantung penyedia fitru paylater. Traveloka memberikan jangka waktu pembayaran paling lama yaitu 12 bulan karena nilai transaksinya yang cukup besar. Untuk OVO dan Gojek lebih singkat.

Adanya minimum transaksi. Fasilitas ini mengacu pada kemampuan bayar konsumen. Untuk nominal yang kecil konsumen bisa membayar langsung jadi tidak difasilitasi oleh paylater. Fasilitas selanjutnya adalah proses pembayaran yang mudah. Untuk gojek bisa melalui Gopay. Untuk aplikasi lainnya bisa melalui ATM dan merchand yang bekerjasama.

Tips Menggunakan Paylater

Menggunakan paylater harus dengan bijaksana. Ada beberapa tips agar fitur paylater bermanfaat sesuai dengan tujuannya. Perlakukan paylater sebagai pinjaman. Jadi selalu mengingat bahwa suatu saat harus membayar, supaya bisa membatasi dalam penggunaanya. Sesuaikan dengan kondisi keuangan dan kemampuan untuk membayar ketika jatuh tempo. Perhatikan juga waktu transaksi dan batas pembayaran.

Gali informasi lebih dalam mengenai fitur paylater yang akan digunakan. Menggunakan paylater, kita merasa bahwa uang yang kita miliki tidak berkurang tetapi bisa mendapatkan apa yang kita butuhkan. Tetapi sebenarnya paylater memberikan bunga yang tinggi. Komitmen pada diri sendiri untuk tidak lupa membayar tagihan pada waktu yang sudah ditentukan.

Hindari perilaku konsumtif. Jangan mudah tergiur dengan tawaran diskon, cashback, bonus atau kemudahan pembayaran melalui paylater. Karena hal ini biasanya akan mendorong orang untuk terbiasa membayar dengan paylater. Seperti candu yang pada akhirnya akan merugikan jika tidak dibatasi pemakaiannya secara bijak. Bagaimanapun setiap kemudahan pasti ada efek sampingnya.

Berhati-hati dalam menggunakan paylater. Lindungi data pribadi di aplikasi yang digunakan. Fitur aplikasi online sangat rentan penyalahgunaan data pribadi. Apalagi berhubungan dengan transaksi finansial. Banyak pihak yang tidak bertanggung jawab mengincar celah untuk mengeruk keuntungan pribadi. Pantau transaksi secara berkala, sehingga bisa mendeteksi transaksi yang tidak wajar.

Selalu non aktifkan fitur jika tidak digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain menguras memori dan data fitur aplikasi online di smartphone sangat mudah disalahgunakan. Semakin maju sebuah teknologi informasi selalu diiringi dengan peluang kejahatan sosial melalui peretas jaringan internet. Pengguna selalu berhati-hati menggunakan paylater terbaik terpercaya.

0 comment

Related Posts


Deprecated: Theme without comments.php is deprecated since version 3.0.0 with no alternative available. Please include a comments.php template in your theme. in /var/www/html/cicil.id/wp-includes/functions.php on line 4973

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *