Advertisements

8 Penyebab Kartu Kredit Mandiri Ditolak, Tidak Bisa Dipakai

Advertisements

Pembayaran Kartu Kredit Mandiri bisa ditolak. Apa penyebab kartu kredit tidak dapat digunakan ?

Tentu saja, kartu kredit yang tidak bisa digunakan sangat mengganggu. Apalagi saat kondisi yang urgent.

Untuk itu, kita akan membahas secara lengkap penyebab kartu kredit Mandiri yang tidak bisa digunakan.

Advertisements

Berikut alasan kartu kredit ditolak saat digunakan untuk membayar.

Daftar Isi[Lihat]

1. Kartu Kredit Mandiri Belum Diaktivasi

Semua kartu kredit dikirimkan ke pemegang kartu dalam kondisi tidak aktif. Artinya, kartu belum bisa digunakan untuk transaksi.

Pemegang kartu harus mengaktifkan kartu terlebih dahulu untuk bisa digunakan.

Cara mengaktivasi cukup mudah, yaitu menghubungi Bank Mandiri : 14000 atau melakukannya secara online di aplikasi mobile banking Mandiri.

2. Kartu Kredit Sudah Expired

Kartu Kredit Mandiri memiliki masa berlaku yang tercantum di bagian depan kartu.

Jika masa berlaku sudah terlewati, otomatis kartu kredit tidak bisa digunakan.

Pemegang kartu perlu mengaktifkan kartu kredit pengganti yang baru, yang dikirimkan bank penerbit beberapa minggu sebelum kartu kredit yang kadaluarsa.

Advertisements

3. Over Limit di Kartu Kredit Mandiri

Penggunaan kartu kredit Mandiri dibatasi oleh limit. Penggunaan melebihi limit atau overlimit menyebabkan transaksi tidak bisa dilakukan.

Related Post

Lakukan transaksi senilai limit yang tersedia atau minta kenaikan limit jika dirasa limit saat ini kurang dari rencana transaksi yang akan dilakukan.

Advertisements

4. Kartu Kredit Sedang Diblokir

Kartu kredit yang diblokir oleh bank tidak bisa digunakan. Ada banyak penyebab dan alasan kartu kredit diblokir.

Informasi kartu yang diblokir disampaikan ke pemegang kartu.

Hubungi Bank Mandiri : 14000 untuk menanyakan alasan dan resolusi untuk membuka blokir.

5. Salah Memasukkan OTP Saat Transaksi Online

Dalam transaksi online, seperti di e-commerce, travel online, pengguna wajib memasukkan OTP yang dikirim via SMS. Salah memasukkan OTP membuat transaksi online dengan kartu kredit ditolak.

OTP berfungsi memberikan perlindungan keamanan dalam transaksi online. Jadi, OTP yang benar sangat penting.

Advertisements

Pastikan bahwa bisa menerima OTP yang dikirim penerbit kartu kredit di HP yang digunakan pemegang kartu, serta memasukkan OTP yang dikirim dengan benar.

6. Indikasi Transaksi Mencurigakan dan Fraud

Mandiri sebagai penerbit kartu wajib untuk selalu memantau setiap transaksi. Jika ditemukan indikasi fraud atau penggunaan kartu kredit yang mencurigakan, kartu akan diblokir sementara dan tidak bisa digunakan sampai blokir dibuka kembali.

Kartu kredit Mandiri akan menghubungi pemegang kartu dan blokir akan dibuka setelah dilakukan investigasi, klarifikasi dan pengecekan.

7. Punya Tunggakan Belum Dibayar

Advertisements

Tunggakan pembayaran tagihan membuat kartu kredit Mandiri tidak bisa digunakan. Tunggakan harus diselesaikan terlebih dahulu agar transaksi dengan kartu bisa dilakukan kembali.

Biasanya keterlambatan selama 3 hari masih ditolerir, namun lepas dari itu, kartu tidak bisa digunakan sampai tunggakan pembayaran dilunasi.

8. Hubungi Layanan Pelanggan Kartu Kredit Mandiri

Jika mengalami masalah dalam transaksi kartu kredit, kita bisa menghubungi:

  • Layanan Call Center Bank Mandiri : 14000
  • Internet Banking Mandiri di https://bankmandiri.co.id/
  • Alamat Menara Mandiri Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38 Jakarta 12190 Indonesia
Beri review post
Advertisements
Related Post
Advertisements