Advertisements

Cara Top Up dan Kenaikkan Limit KTA Mandiri (2023)

Advertisements

Permohonan top up untuk kenaikkan limit pinjaman KTA Mandiri bisa dilakukan. Syaratnya tidak sulit dan top up bisa mudah disetujui jika memenuhi semua persyaratan.

KTA Mandiri adalah pinjaman tanpa agunan dari Bank Mandiri, Tbk. dengan limit sampai Rp 1 M, bunga 0,90% per bulan dan tenor 15 tahun, yang menerima pengajuan kembali, sebelum pinjaman lunas, dengan cara top up.

Selengkapnya soal cara mengajukan top up dan naik limit di KTA Mandiri.

Advertisements

Daftar Isi[Lihat]

1. Hubungi Call Center KTA Mandiri

Telepon call center Bank Mandiri, Tbk. di Call Center Bank Mandiri : 14000 atau hubungi lewat email di https://bankmandiri.co.id/ untuk menyampaikan permohonan top up limit.

Pada saat menyampaikan permohonan top up limit KTA sertakan informasi berikut:

  • No Pinjaman KTA
  • No Identitas NIK KTP
  • Jumlah kenaikkan limit yang diminta
  • Tanyakan persyaratan secara lengkap

2. Syarat Pengajuan Top Up KTA

Berdasarkan informasi dari call center, lengkapi persyaratan top up pinjaman, yang umumnya adalah berikut:

  • Dokumen penghasilan / income terupdate
  • Dokumen NPWP untuk limit yang diajukan diatas Rp > 50 juta
  • Isi formulir pengajuan kenaikan limit
  • Tidak ada biaya dalam pengajuan kenaikan limit

3. Ketentuan Limit Top Up

  1. Top Up KTA Mandiri dapat diajukan untuk mereka yang telah mengambil KTA selama minimal 6 bulan dengan maksimal kenaikan 100%
  2. Hasil dari pengajuan kenaikan limit berdasarkan hasil analisis Mandiri dengan memperhatikan pendapatan terupdate yang dikirimkan nasabah.
  3. Nasabah diharuskan mengirimkan dokumen pendukung seperti formulir, dokumen penghasilan terupdate, NPWP.

4. Batasan Maksimal Limit Top Up

Berapa kenaikan limit KTA yang bisa kita harapkan?

Bank biasanya menetapkan paling tinggi 100% dari limit sebelumnya. Jika limit KTA sekarang Rp 5 juta maka limit baru paling tinggi Rp 10 juta.

Advertisements

5. Menjadi Pemegang KTA Mandiri Minimum 6 Bulan

Bank Mandiri akan melihat masa keanggotaan pemegang KTA. Ini akan jadi pertimbangan disetujui tidaknya permohonan kenaikkan limit.

Umumnya, bank menetapkan minimum KTA 6 bulan untuk bisa memberikan kenaikkan limit. Dibawah itu, permohonan kenaikkan limit akan ditolak.

Advertisements

6. Tidak Ada Tunggakan Pembayaran Angsuran KTA Mandiri

Punya tunggakan tagihan KTA, jelas, permohonan kenaikkan limit akan ditolak. Mandiri hanya mau memberikan kenaikkan limit ke nasabah dengan catatan pembayaran bagus.

Related Post

Apalagi jika nasabah sudah gagal bayar, permohonan naik limit pasti ditolak bank.

Jadi, pastikan tidak punya tunggakan tagihan saat mengajukan naik limit KTA.

7. Catatan Kredit di BI Checking SLIK OJK Bersih

Mandiri juga melihat catatan kredit pemohon di BI Checking atau SLIK OJK. Tujuannya untuk mengetahui status kredit di bank lain.

Advertisements

Pada saat pengajuan top up, pastikan status kredit pinjaman di tempat lain tidak menunggak.

Karena jika menunggak, kemungkinan pengajuan kenaikkan limit akan ditolak. Bank ingin memastikan orang yang akan diberi naik limit tidak punya masalah keuangan.

8. Lama Persetujuan Top Up Limit

Umumnya, bank Mandiri akan memproses permohonan top up limit dalam waktu 1 sd 2 minggu. Cepat tidaknya approval tergantung juga pada kelengkapan dokumen pendukung.

9. Ada Top Up Otomatis, Tanpa Diminta

Bank Mandiri bisa memberikan penawaran top up limit otomatis. Artinya, pemegang KTA tidak mengajukan, tapi bank menawarkan kenaikan limit.

Keputusan naik limit KTA secara otomatis ini tergantung kebijakan bank. Jadi, kita tidak bisa memastikan kapan kenaikkan limit akan diperoleh.

Namun, seperti kriteria diatas, jika pembayaran KTA bagus, bank akan cenderung menaikkan limit tanpa kita ajukan.

Advertisements

10. Masuk Hitungan Cicilan dari Analis Kredit KTA

Formula standar dari bank adalah maksimum 30% dari penghasilan bulanan untuk membayar semua cicilan per bulan.

Beban hutang aplikan dihitung dari akumulasi seluruh kewajiban kredit konsumsi (kartu kredit, PL konvensional dan syariah, kredit kendaraan, dan KPR) calon debitur baik dari internal bank maupun eksternal (BI Checking SID / SLIK OJK).

11. Hubungi Layanan Call Center Bank Mandiri, Tbk.

Peminjam bisa menghubungi layanan pelanggan Mandiri untuk menanyakan soal top up, yaitu di

  • Call Center Bank Mandiri : 14000
  • Online Chat di https://bankmandiri.co.id/
  • Alamat Kantor di Menara Mandiri Jl. Jenderal Gatot Subroto Kav. 36-38 Jakarta 12190 Indonesia
Beri review post
Advertisements
Related Post
Advertisements