Kredit

Panduan KTA Mandiri Terbaru (Pinjaman untuk Segala Kebutuhan)

written by wisanggeni | January 14, 2020

Sedang mengajukan pinjaman, pelajari panduan KTA Mandiri terbaru sebagai referensi. KTA adalah salah satu produk Bank yang memberikan fasilitas kredit kepada nasabah. Untuk mengajukan KTA nasabah tidak perlu menjaminkan agunan. Seperti sertifikat tanah, sertifikat bangunan dan BPKB kendaraan bermotor. Salah satu jenis pinjaman dengan persyaratan yang mudah.

Bank Mandiri sebagai Bank besar juga mengeluarkan produk loan berupa KTA. Dalam rangka memberikan pelayanan dan kemudahan nasabah dalam mendapatkan bantuan dana segar dengan peryaratan yang lebih fleksibel. Karena tidak semua nasabah Bank Mandiri memiliki asset yang bisa dijaminkan. Sedangkan hampir semua orang butuh bantuan finansial untuk berbagai tujuan.

Kebutuhan jangka pendek seperti biaya sekolah, pernikahan, biaya pengobatan dan sebagainya bisa difasilitasi dengan KTA. Nasabah bisa memperoleh informasinya langsung melalui meja customer service di kantor cabang. Bisa juga dengan mencari informasi melalui situs internet Bank Mandiri. Informasi dalam wesite resmi Bank Mandiri selalu diperbaharui, jadi selalu akurat.

Setiap Bank yang memiliki produk KTA memberikan layanan dan fitur yang berbeda. Bank Mandiri secara independen juga menerapkan aturan-aturan dalam memberikan layanan KTA kepada nasabah. Baik secara langsung maupun secara online. Kemudahan selalu diberikan kepada nasabah, layanan KTA bisa diakses melalui smartphone saja.

Syarat Pengajuan KTA Mandiri

Persyaratan pengajuan KTA Mandiri baik secara langsung maupun online secara garis besar sama.

  • Nasabah haruslah warga Negara Indonesia.
  • Sudah memiliki rekening di Bank Mandiri, artinya sudah terdaftar aktif sebagai nasabah. Karena layanan KTA ini memang difokuskan kepada nasabah Bank.
  • Jika belum memiliki rekening Bank Mandiri, bisa membuka rekening terlebih dahulu.

Syarat Minimum Usia

Nasabah yang mengajukan pinjaman KTA harus sudah berumur 21 tahun, dan maksimal 55 tahun. Usia 21 tahun adalah usia orang sudah cakap hukum.

Rentang usia tersebut adalah usia produktif yang diharapkan mampu menyelesaikan kewajibannya dengan lancar. Jadi bisa melakukan pelunasan pinjaman sebelum usia 55 tahun.

Minimum Penghasilan

Ada syarat minimum penghasilan yang bisa dijadikan pendukung untuk mengajukan KTA Mandiri.

  • Bagi nasabah payroll atau nasabah yang gaji bulanannya ditransfer melalui bank Mandiri, setidaknya harus memiliki penghasilan sebesar 2,5 juta rupiah.
  • Untuk nonpayroll yang penghasilannya tidak ditransfer melalui Bank Mandiri, harus memiliki penghasilan minimal 3 juta rupiah per bulan.

Pagu Kredit KTA Mandiri

Plafon kredit yang bisa diterima nasabah adalah sebesar maksimal 5 kali gaji bulanan. Jadi bagi nasabah bisa memperkirakan sendiri berapa nominal pinjaman yang akan didapatkan berdasarkan penghasilan bulanan yang diterima. Nominal ini adalah nilai yang wajar dan memberi kemudahan kepada nasabah.

Cara Pengajuan KTA berdasarkan Panduan KTA Mandiri Terbaru

Untuk pengajuan KTA Mandiri secara konvensional. Hal yang perlu dilakukan tentu saja mendatangi kantor cabang Bank Mandiri.

Membawa kelengkapan berkas pengajuan pinjaman yang disyaratkan. Marketing loan atau customer service Bank akan memberika informasi dan arahan mengenai proses dan syarat pengajuan KTA. Setiap bagian proses pengajuan akan sepenuhnya dibantu pihak Bank.

Untuk pengajuan KTA Mandiri secara online semua prosesnya bisa dilakukan dimana saja tanpa harus mendatangi kantor cabang Bank Mandiri. Bahkan bisa dilakukan diluar jam kerja Bank. Langkah pertama tentu saja harus membuka website Bank Mandiri, atau dengan mendownload aplikasi mobile Bank Mandiri. Semua aplikasi itu dapat diunduh dari play store dengan mudah. 

Langkah selanjutnya dengan mengisi formulir pengajuan KTA yang sudah tersedia secara online. Isi dengan keadaan yang sebenarnya mengenai data pribadi dan profil lainnya misalnya pekerjaan, usaha, penghasilan dan sebagainya. Isi semua pertanyaan yang diminta dalam aplikasi online. Bila sudah tinggal ikuti saja peraturan yang ditetapkan oleh Bank Mandiri.

Lengkapi dokumen yang dibutuhkan. Sesuai Panduan KTA Mandiri terbaru, dokumen yang diperlukan meliputi KTP, slip gaji, dan fotokopi kartu kredit. Bagi wirausaha bisa melampirkan foto kopi buku tabungan 3 bulan terakhir, NPWP, surat ijin usaha, akta pendirian dan dokumen usaha lainnya. Untuk langkah ini nasabah harus mengirimkannya ke Bank Mandiri.

Setelah pemberkasan selesai, kemudian nasabah bisa menunggu untuk proses approval dari pihak Bank Mandiri. Jika persyaratan sudah benar sesuai dengan ketentuan, maka peluang approval sangat tinggi. Setelah persetujuan dikirimkan, nasabah perlu datang ke kantor cabang untuk proses akad kredit. Ada dokumen pendukung yang harus ditandatangani di depan petugas Bank Mandiri.

Jika prosesnya sudah diselesaikan semua, nasabah tinggal menunggu waktu pencairan uang pinjaman dari KTA. Dana pinjaman akan ditransfer melalui rekening Bank Mandiri yang dimiliki nasabah. Lamanya proses pencairan biasanya berkisar antara 2-5 hari kerja. Terbilang cepat untuk pengajuan pinjaman yang terpercaya.

Keuntungan Pakai KTA bank Mandiri

Mempelajari panduan KTA Mandiri terbaru akan memberikan keuntungan bagi nasabah. Segala informasi bisa didapatkan sebelum mengajukan pinjaman KTA. Ada banyak sekali keuntungan menggunakan KTA Bank Mandiri yang bisa didapatkan nasabah.

Bunga Rendah Bank Mandiri

KTA Bank Mandiri memberikan suku bunga yang rendah. Tentu ini adalah hal yang paling dicari nasabah dalam mengajukan pinjaman.

Bank mandiri memberikan beban suku bunga 1,56% per bulannya untuk pinjaman KTA. Dengan suku bunga tetap setiap tahunnya.

Nasabah tidak perlu merasa khawatir terjadi kenaikan cicilan atau bunga secara mendadak jika terjadi inflasi. Dengan beban bunga tetap ini nasabah bisa memperhitungkan kemampuan membayar cicilan tiap bulannya.

Plafon KTA Cukup Besar

Plafon yang diberikan relative besar yaitu antara 5-200 juta rupiah sesuai dengan penghasilan bulanan nasabah, dengan jangka waktu pinjaman 12 sampai dengan 26 bulan tergantung besarnya pokok pinjaman nasabah.

Fitur ini sangat membantu nasabah dalam memberikan keleluasaan pembayaran. Sehingga bisa meminimalisir terjadinya kredit macet.

Proses Pengajuan Cepat dan Mudah

Proses pengajuan cepat dan mudah. Seluruh proses pengajuan KTA online mandiri maksimal memakan waktu 14 hari. Prosesnya mudah dan akan sangat dibantu sepenuhnya oleh petugas Bank.

Selain itu terdapat fitur pelunasan di awal. Nasabah bisa menyelesaikan pinjamannya lebih awal dengan membayar biaya penalty sebesar 5% dari total sisa pinjaman pokok.

Kemudahan Proses Pembayaran

Bank mandiri memberikan kemudahan cara pembayaran kepada nasabahnya. Bisa melalui ATM mandiri dimanapun. Selain itu bisa dilakukan melalui e-banking Mandiri dan sms Banking. Jadi nasabah bisa membayar kewajibannya kapanpun dan dimanapun. Untuk KTA Payroll pembayaran bisa langsung dari debet rekening nasabah.

Tips Mengajukan KTA Mandiri

Dalam mengajukan pinjaman apapun, harapan nasabah adalah approval yang cepat.

  • Untuk pengajuan KTA mandiri, supaya mendapat approval dalam waktu cepat, maka alasan penggunaan dana harus jelas. Misalnya untuk kebutuhan renovasi rumah, biaya pengobatan, pernikahan dna pendidikan. Hindari alasan untuk kebutuhan konsumtif.
  • Track record kartu kredit juga mempengaruhi proses approval. Usahakan pemakaian dan pembayaran kartu kredit lancar. Dari sini Bank menilai bahwa nasabah bisa mengatasi pinjaman yang diberikan melalui KTA dengan baik.
  • Bagi wirausaha, pertahankan mutasi rekening selama 3 bulan terakhir tetap aktif.

Jangan lupa untuk selalu memantau panduan KTA Mandiri terbaru.

0 comment

Related Posts


Notice: Theme without comments.php is deprecated since version 3.0.0 with no alternative available. Please include a comments.php template in your theme. in /home/cicil.id/public_html/wp-includes/functions.php on line 4805

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *