Pinjaman Online

Kriteria Pinjaman Online Terbaik Terbaru

written by wisanggeni | February 25, 2020
Pinjaman Online Terbaik

Mencari pinjaman online terbaik tidak sulit. Melalui media sosial dan situs-situs web semua orang bisa dengan mudah mengakses semua informasi yang dibutuhkan berhubungan dengan fasilitas pinjaman online. Kemajuan teknologi informasi saat ini sangat berpengaruh terhadap menjamurnnya fasilitas online untuk segala kebutuhan masyarakat. Komunias online, chating online, belanja online, dan sebagainya.

Pinjaman online menjadi angin segar ditengah kebutuhan masyarakat yang semakin beragam dan meningkat.

Harga kebutuhan pokok kian hari kian tinggi. Biaya transportasi, kesehatan, dan biaya pendidikan juga ikut naik.

Kenaikan ini tidak diiringi dengan peningkatan pendapatan. Konsekuensinya sebagian orang harus mencari pinjaman untuk menopang segala kebutuhan hidup yang kadang mendesak.

Kriteria Pinjaman Online Terpercaya

Ada banyak sekali perusahaan dan instanti keuangan yang menawarkan fasilitas pinjaman. tujuannya adalah memberikan kemudahan kepada masyarakat dan membantu memberikan solusi atas permasalahan finansial.

Kelemahan pinjaman konvensional adalah prosesnya yang dirasa lama. Bagi masyarakat yang memiliki kebutuhan mendesak tentu tidak efektif. Selain itu pinjaman konvensional umumnya mensyaratkan jaminan asset.

Solusi terpraktis untuk mengatasinya adalah memakai jasa pinjaman berbasis online. Sangat memfasilitasi untuk kebutuhan yang mendesak. Salah satu keunggulan pinjaman online adalah proses pencairan dana yang cepat.

Hanya dalam hitungan jam. Siapa yang tidak mudah tergiru dengan tawaran kemudahan semacam ini? Untuk kebutuhan modal usaha, biaya mendadak atau lainnya.

Pinjaman online sangat membantu.

Banyak pinjaman online menawarkan fasilitas dan kemudahan yang berbeda. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, jadi penting untuk mengetahui pinjaman online yang bisa dipercaya.

Karena dalam mengajukan pinjaman online kita akan menyetorkan data pribadi sebagai persyaratan. Sangat riskan untuk disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

  1. Pelajari terlebih dahulu kriteria pinjaman online supaya tidak salam dalam memilih. Penyedia jasa pinjaman online harus memiliki legalitas yang jelas. Karena kita tidak melihat secara langsung fisik perusahaan penyedia pinjaman, jadi legalitas ini bisa kita jadikan pegangan.
  2. Cari tahu profil perusahaan dengan detail. Pastikan perusahaan penyedia jasa pinjaman online memiliki kontak personal atau customer service yang mudah dihubungi. Kepercayaan dibangun dengan adanya proses komunikasi yang sehat. Perusahaan terpercaya pasti akan mudah dihubungi karena mereka juga perlu eksistensi. Kenyamanan pelanggan adalah prioritas bagi sebuah perusahaan.
  3. Informasi yang diberikan perusahaan penyedia jasa pinjaman online harus transparan. Perusahaan besar yang sudah terpercaya tidak akan sungkan memberikan segala informasi yang dibutuhkan pelanggan secara gambling. Mereka membutuhkan kepercayaan pelanggan agar mau menggunakan jasanya. Memberikan keuntungan kepada perusahaan sekaligus sebagai branding. Promosi akan lebih mudah jika mendapatkan kepercayaan dari masyarakat.
  4. Memiliki layanan cek status pinjaman nasabah. Layanan ini sangat penting bagi calon peminjam atau nasabah. Karena berhubungan dengan transaksi keuangan yang dibutuhkannya. Perusahaan penyedia pinjaman online haruslah memberikan keleluasaan dan privasi kepada nasabahnya untuk memantau sendiri status pengajuan pinjamannya. Sehingga nasabah percaya bahwa perusahaan serius memberikan bantuan dan kemudahan kepada mereka.

Situs Pinjaman Online Terbaik

Semakin berkembangnya teknologi dan informasi fitur-fitur dalam pinjaman online juga semakin beragam.

Jika sebelumnya pinjaman online bisa diakses melalui situs web, saat ini sudah tersedia melalui aplikasi mobile. Lebih praktis dan memudahkan para pengguna. Calon nasabah bisa mengajukan pinjaman kapan saja dimana saja sesuai keinginan mereka dengan memaksimalkan fungsi smartphone.

#1 Tunaiku

Tunaiku, adalah salah satu penyedia jasa pinjaman online terbaik yang paling banyak diakses pengguna internet. Situs ini sudah memiliki banyak pelanggan di seluruh nusantara.

Membuktikan bahwa perusahaan ini kredibel dan bisa dipercaya.

Tunaiku merupakan produk dari perusahaan perbankan, sudah terdaftar di OJK sejak tahun 2014. Motonya adalah cepat dan mudah.

#2 Kredit Cepat

Kredit Cepat, menawarkan fasilitas pinjaman dengan plafon mencapai 8 juta rupiah. Berkantor di Jakarta Selatan, perusahaan yang besar dan terpercaya.

Memberikan layanan yang cepat, mudah dan tanpa agunan atau jaminan. Proses pencairan dana ke rekening nasabah dilakukan dalam waktu maksimal 24 jam saja.

Tanpa jaminan atau agunan apapun sebagai syarat.

#3 Kredit Pintar

Kredit Pintar, saat ini sudah tersedia aplikasi mobile yang memudahkan akses pinjaman dan lebih praktis.

Memberikan fasilitas kredit mulai dari 550 ribu rupiah sampai dengan 8 juta, dengan tenor 2 sampai 12 bulan. nasabah lebih fleksibel memilih dan menghitung sendiri kebutuhan finansial dan kemampuan bayarnya setiap bulan karena sudah tersedia fitur simulasi.

#4 Finmas

Finmas, aplikasi pinjaman online yang memberi kemudahan nasabah. Di sini tidak disyaratkan slip gaji sebagai bagian dari survey. Yang terpenting adalah nasabah berstatus pekerja dengan gaji minimal 2 juta perbulan.

Plafon pinjaman sampai dengan 2,5 juta rupiah dengan bunga 0,31% perhari. Cukup memfasilitasi bagi Anda yang terdesak untuk urusan finansial.

Pinjaman Syariah Online

Selain pinjaman online umum, banyak juga perusahaan penyedia jasa pinjaman syariah online. Sesuai dengan namanya, prinsip pinjaman yang diberikan berlandaskan ketentuan-ketentuan Islam.

Melalui prinsip bagi hasil yang lebih menguntungkan dan meringankan nasabah dalam pengembalian pinjaman. Mulai muncul pada tahun 2017 dan langsung booming mengikuti perkembangan jasa pinjaman online di Indonesia.

#1 Investree

Investree, merupakan perusahaan penyedia pinjaman syariah online pertama di Indonesia. Sebelumnya perusahaan ini memberikan layanan pinjaman online konvensional yang juga sudah terpercaya.

Mulai membuka cabang bisnis pinjaman syariah yang menawarkan pinjaman tanpa riba. Tujuannya adalah untuk memberikan modal usaha, jadi bukan untuk kepentingan konsumtif.

#2 Ammana

Ammana, merupakan penyedia jasa pinjaman syariah online yang fokus pinjamannya adalah untuk pendanaan UMKM. Sudah terdaftar di OJK, jadi cukup terpercaya.

Pelaku UMKM yang membutuhkan modal untuk memulai atau mengembangkan usaha bisa menjalin kemitraan dengan Ammana, sehingga lebih mudah dalam koordinasi.

#3 Dana Syariah

Dana Syariah, penyedia pinjaman online terbaik yang memberikan bantuan untuk pendanaan usaha dan untuk pembiayaan. Memfasilitasi kebutuhan dana segar untuk pengembangan usaha untuk kebutuhan investasi.

Caranya cukup dengan mendaftarkan diri sebagai member melalui portal perusahaan, menyetujui ketentuan yang berlaku kemudian mulai mengajukan pinjaman.

Tips Mengajukan Pinjaman Online

Percayakan kebutuhan finansial hanya kepada perusahaan terpercaya yang sudah terdaftar OJK. Sehingga jika dikemudian hari terjadi ketidaksesuaian perjanjian, hak-hak sebagai konsumen dilindungi dan diberi bantuan secara legal.

Memilih perusahaan yang jelas legalitasnya juga memberikan kenyamanan dan ketenangan selama berhubungan dengan perusahaan tersebut.

Ajukan nominal pinjaman senilai kebutuhan yang paling mendesak. Jangan berlebihan hanya karena persyaratan pinjaman mudah dan cepat cair ke rekening.

Karena yang namanya pinjaman kita tetap wajib mengembalikan. Hindari mengajukan pinjaman untuk kebutuhan konsumtif. Supaya tidak terjebak dalam lingkaran hutang online secara berkelanjutan.

Sesuaikan tenor pinjaman sesuai kemampuan membayar. Semakin pendek masa pinjaman, semakin besar nominal angsuran yang harus dibayarkan.

Jangan memaksakan diri mengambil tenor pendek supaya pinjaman cepat selesai, tetapi tidak diimbangi dengan kemampuan membayar tepat waktu.

Bijaklah menggunakan fasilitas kemudahan yang diberika penyedia pinjaman online terbaik.

0 comment

Related Posts


Deprecated: Theme without comments.php is deprecated since version 3.0.0 with no alternative available. Please include a comments.php template in your theme. in /var/www/html/cicil.id/wp-includes/functions.php on line 4977

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *